• 08124202015
  • BTP Grand Central No. 12, Makassar
  • 08124202015
  • BTP Grand Central No. 12, Makassar
profile

(S1) Profesi Ners

Fakultas Kesehatan

AKREDITASI : BAIK
TANGGAL BERDIRI : 05/07/2001
SK PENYELENGGARA : 21232/D/T/K-IV/2001
TANGGAL SK : 05/07/2001

Profesi Ners menghadapi beberapa tantangan yang menjadi stimulus bagi prodi untuk semakin beradaptasi dan mengembangkan prodi. Tantang yang dihadapi, yaitu, Kebijakan Merdeka Belajar, Exit Exam, Wacana OSCE Nasional 2022.

Pembangunan dalam bidang pendidikan dan kesehatan diarahkan untuk mencapai sasaran yaitu terwujudnya masyarakat yang makin sejahtera lahir dan batin, secara adil dan merata, terselenggaranya pendidikan nasional dan pelayanan kesehatan yang makin bermutu dan merata mewujudkan manusia berbudi pekerti luhur, tangguh, sehat, cerdas, patriotik, berdisiplin, kreatif, produktif dan profesional dengan Keunggulan Pelayanan Home Care.

Kompetensi Prodi

    1. Kemampuan untuk merancang, mengembangkan, dan menerapkan sistem komputer yang kompleks dan inovatif.
    2. Kemampuan untuk mengelola jaringan komputer dan sistem informasi, serta memahami prinsip-prinsip keamanan informasi.
    3. Kemampuan untuk menganalisis dan memecahkan masalah dalam bidang teknologi komputer dengan menggunakan pendekatan yang sistematis dan inovatif.
    4. Kemampuan untuk merancang dan mengembangkan perangkat lunak yang inovatif dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman dan teknologi terbaru.
    5. Kemampuan untuk berkomunikasi dan bekerja dalam tim serta mampu mengelola proyek dalam bidang teknologi komputer.
    6. Kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan teknologi komputer dan mampu mengembangkan diri secara mandiri dalam bidang tersebut.

Visi

  • Menjadi Program Studi yang unggul dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan kompetensi unggulan bidang Komunitas (Home Care), serta menghasilkan tenaga keperawatan yang handal, terampil, professional dan kompetitif berlandaskan moral Pancasila, Wawasan Nusantara dan Etika Keperawatan pada tahun 2025

Misi

    1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan bermutu setingkat Strata-1 (Ners. S.Kep) dengan kompetensi utama dalam bidang  Komunitas (Home care)

      1. Melaksanakan penelitian dan kegiatan ilmiah lainnya dalam rangka pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keperawatan khususnya dalam bidang Komunitas yang berguna bagi kepentingan masyarakat
      2. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat dan berbasis penerapan Home care

Kontak Prodi

  • Alamat:

    BTP Gramd Central No. 12 Makassar

  • Telepon:08124202015
  • Email:univ.famika@gmail.com