• 08124202015
  • BTP Grand Central No. 12, Makassar
  • 08124202015
  • BTP Grand Central No. 12, Makassar
profile

(S1) S1 Keperawatan

Fakultas Kesehatan

AKREDITASI : BAIK SEKALI
TANGGAL BERDIRI : 05/07/2001
SK PENYELENGGARA : 10990/D/T/K-IV/2021
TANGGAL SK : 05/07/2001

Kenapa Harus Memilih Jurusan ini

  1. Kebutuhan masyarakat akan pelayanan dan asuhan kesehatan yang semakin meningkat secara tidak langsung juga berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan tenaga medis, salah satunya perawat. Jadi, kamu tak perlu risau ya akan peluang kerjanya.
  2. Lapangan kerja lulusan Ilmu Keperawatan sangat luas, mulai dari di rumah sakit, puskesmas, klinik kesehatan, home care, panti jompo, dan sebagainya.
  3. Menjadi seorang perawat, memungkinkanmu untuk go international lho! Karena perawat merupakan salah satu profesi yang diikutsertakan dalam pasar bebas ASEAN. Jadi persiapkan dirimu agar mampu bersaing dengan perawat-perawat dari negara-negara di ASEAN.
  4. Tenaga perawat Indonesia juga dibutuhkan oleh Negeri Sakura. Kalau kamu lulus seleksi maka akan dikirim sebagai kandidat nurse (perawat klinis) juga careworker yang ditempatkan di rumah sakit maupun panti jompo di berbagai wilayah.
  5. Orang lain aja dirawat dengan sepenuh hati, bagaimana keluarga? Wah idaman banget deh lulusan Ilmu Keperawatan.


Kompetensi Prodi

  • Ilmu Keperawatan merupakan bidang studi yang menyiapkan kamu menjadi seorang perawat. Di jurusan ini kamu akan mempelajari teori dan teknologi baru untuk mengembalikan dan merawat kesehatan mental dan fisik seseorang yang mengidap suatu penyakit dan penyandang disabilitas. Bidang spesialisasi untuk setiap kelas perawat antara lain perawat dewasa, perawat anak-anak, perawat manula, perawat untuk mental, dan perawatan jalan
    1. Kemampuan komunikasi
    2. Kemampuan berpikir kritis
    3. Kemampuan problem solving
    4. Kemampuan bekerja secara tim
    5. Keterampilan interpersonal
    6. Teliti, detail, tekun

Visi

    1. Kemampuan untuk merancang, mengembangkan, dan menerapkan sistem komputer yang kompleks dan inovatif.
    2. Kemampuan untuk mengelola jaringan komputer dan sistem informasi, serta memahami prinsip-prinsip keamanan informasi.
    3. Kemampuan untuk menganalisis dan memecahkan masalah dalam bidang teknologi komputer dengan menggunakan pendekatan yang sistematis dan inovatif.
    4. Kemampuan untuk merancang dan mengembangkan perangkat lunak yang inovatif dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman dan teknologi terbaru.
    5. Kemampuan untuk berkomunikasi dan bekerja dalam tim serta mampu mengelola proyek dalam bidang teknologi komputer.
    6. Kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan teknologi komputer dan mampu mengembangkan diri secara mandiri dalam bidang tersebut.

Misi

  • Menjadi Program Studi yang unggul dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dengan kompetensi unggulan bidang Komunitas (Home Care), serta menghasilkan tenaga keperawatan yang handal, terampil, professional dan kompetitif berlandaskan moral Pancasila, Wawasan Nusantara dan Etika Keperawatan pada tahun 2025

Kontak Prodi

  • Alamat:
    BTP GRAND CENTRAL No. 12 Makassar
  • Telepon:0816340098
  • Email:univ.famika@gmail.com